City of God, An Excellent Movie

Akhirnya tadi malam penantian saya setelah 3 tahun kesampaian juga. Ya, akhirnya tadi malam saya berkesempatan untuk menonton salah satu film terbaik sepanjang sejarah: City of God (2002)


Saya sudah mencari film ini sejak tahun 2007. Film produksi Brazil yang berjudul asli "Ciudad de Deus" ini disutradarai oleh Fernando Meirelles.

Film ini bercerita tentang kehidupan gang di jalanan kota Rio De Janeiro, Brazil dimana seorang remaja bernama Rocket terjebak didalam persaingan antar gang untuk memasok kokain di kota tersebut.

Rocket yang tidak ingin terlibat di dalam persaingan tersebut berusaha untuk mengalihkan diri dengan bercita-cita menjadi seorang fotografer profesional. Keadaan di lingkungannya membuat Rocket mau tidak mau harus terlibat dalam persaingan tersebut, bukan sebagai pemasok, akan tetapi dengan cara yang unik!!

Berbekal dengan bakat fotografi dan kamera pemberian teman gangsternya, Rocket kemudian ditarik menjadi 'orang dalam' salah satu surat kabar terkemuka di Rio untuk mendapatkan foto dan informasi tentang pergerakan gang di kota tersebut.
Cerita menjadi menarik ketika pekerjaannya ini akan membawa sejarah baru bagi kota Rio.

Film yang dinominasikan untuk 4 oscar pada tahun 2002 ini memiliki alur cerita maju-mundur serta dipenuhi dengan intrik dan sedikit komedi.
Cara pengambilan gambar pun terbilang eksepsional, berbeda dengan kebanyakan film yang kita tonton.

Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata dan dapat membuka mata kita tentang kehidupan jalanan di kota Rio De Janeiro.

Pokoknya ini adalah salah satu film sepanjang masa yang pernah saya tonton
nilai dari saya: 9.0/10.0
nilai Imdb: 8.6/10.0

0 komentar: